Proses Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi STIS Dayah AMAL Berlangsung Sukses

Aceh Timur - Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Dayah AMAL Peureulak Barat Kab.Aceh Timur pada tanggal 21 Juli 2023 menerima asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi, yaitu Dr.H.Supriyadi Ahmad, M.A.  dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dan Prof.Dr.H.Syamsun Niam, M.Ag dari Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dan didampigi oleh satu staf BAN-PT Bapak Muhammad Erpasoleh yang disambut langsung oleh Ketua Yayasan Dayah AMAL Ayah.H.Armis Musa,S.Ud,M.Pd Bersama Ketua STIS Dayah AMAL Muhammad Juanis,Lc,M.Pd. dan Ketua Unit Penjamin Mutu Dr.Saiful Bahri,M.A. Akreditasi untuk Institusi ini merupakan akreditasi yang pertama kalinya sejak sekolah Tinggi ini dibuka dengan harapan hasil akreditasi bisa memberikan hasil terbaik yaitu Sangat Baik.

Ketua STIS Dayah AMAL, Muhammad Juanis,Lc.,M.Pd dalam sambutannya menyatakan selamat datang kepada Dr.H.Supriyadi Ahmad, M.A dan Prof.Dr.H.Syamsun Niam, M.Ag serta memaparkan berbagai peningkatan kualitas yang dilakukan civitas akademika STIS Dayah AMAL Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur agar Akreditasi kali ini bisa memberikan hasil yang terbaik.


Selama kunjungan, tim asesor berkesempatan berinteraksi dengan dosen, mahasiswa, dan staf administratif untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang kehidupan kampus dan lingkungan belajar-mengajar. Mereka juga melakukan evaluasi terhadap upaya institusi dalam meningkatkan infrastruktur penunjang pembelajaran dan sarana penelitian.


"Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan komitmen yang ditunjukkan oleh seluruh komunitas akademik STIS Dayah AMAL dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia," kata Dr.H.Supriyadi selaku kepala tim asesor dari BAN-PT.


Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh para stakeholder STIS Dayah AMAL diantaranya Kakan Kemenag Kabupaten Aceh Timur, PD Pontren Kemanag Aceh Timur, Kasat Pol PP dan WH Kabupaten Aceh Timur, Mahkamah Syariah Idi Rayeuk, Camat Peureulak Barat, Kejaksaan Idi,KUA Peureulak Barat dan Tokoh Masyarakat Setempat.




0 Komentar